Perumda Parkir Perkenalkan Layanan Parkir Non Tunai, Dirut Irham : Kebocoran Pendapatan Bisa Teratasi

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Perumda Parkir Makassar Raya resmi meluncurkan program Ceshless dengan bekerjasama Bank Mandiri, Selasa, 16 November 2021. 

Upaya ini mendukung inovasi dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ''Danny'' Pomanto yakni bayar parkir dengan non tunai, sehingga kebocoran pendapatan dapat teratasi dan termonitor.

"Alhamdulillah, kegiatan Acara ceremoni kerjasama Layanan Parkir Non Tunai antara Bank Mandiri dengan Perumda Parkir Makassar Raya terlaksana secara baik. 

Kita berharap dengan adanya program Ceshless ini bisa mendorong upaya pemerintah dalam memassifkan digitalisasi pembayaran khsusnya dari sektor Jasa parkir,"jelas Dirut, Irham Syah Gaffar.

Pasalnya, jika program Digitalisasi pembayaran ini tentu mempunyai efek positif yang sangat baik. Karena semua pendapatan parkir dapat di update setiap saat. 

"Tentu lebih akuntabel dan transparan, sehingga kebocoran-kebocoran yang selama ini di keluhkan, kami yakin dan percaya akan teratasi dengan sendirinya,"tutur H. Ilo sapaannya.

Selain itu, lanjutnya, sebagai mana ketahui di masa pandemi saat ini, penerapan sistem ceshless sangat tepat dilakukan oleh para Juru parkir.

"Karena dapat meminimalisir penularan Covid19 lewat uang kes,"ungkapnya.(rls)